Rabu, 11 Maret 2009

Tips dan Trik: Membuka Akses "Folder Denied" pada Windows XP

ketika saya baru selesai menginstall Windows XP di laptop saya setelah bosan memakai Windows 7, saya mendapat masalah seperti ini pada folder saya:


tentu saja stress bukan kepalang, karena di folder tersebut banyak file2 baru yang tidak di back-up seperti foto-foto, namun akhirnya saya dapat memecahkan masalah tersebut setelah sedikit googling, tidak ada salahnya saya berbagi lagi disini agar orang-orang yang mengalami masalah tersebut dapat mencari penyelesaian masalah tersebut dengan lebih cepat ketika mereka mencari di search engine,

Berikut ini Adalah langkah-langkahnya:

1. Log in sebagai Administrator

2. Click Tools > Folder Option > View

3. Hilangkan tanda centang pada Use simple file sharing ( Recommended )

4. Kemudian click kanan pada folder yang terkunci

5. Pilih Properties > Security

6. Click OK bila ada warning

7. Lalu click Advanced > Owner

8. Click Administrator pada kolom Change Owner To

9. Beri tanda centang pada Replace Owner of Subcontainer and Objects

10. Click apply


selamat mencoba :)


NB:Khusus Windows XP Professional

1 komentar:

visit lombok sumbawa mengatakan...

wah mantab nih.. buat jaga2 kalo ketiban penyakit ini.. heheh..
salam kenal mas..