Jumat, 27 Maret 2009

Lancar Bersama Linux Mandriva

setelah mencoba berbagai jenis distro untuk diinstall ke laptop saya, akhirnya pilihan jatuh ke Mandriva, kenapa?

selain tampilan yang nyaman di mata, mandriva memiliki kompatibilitas tinggi dalam pengenalan hardware, sebelum nya di laptop saya mencoba berbagai distro hanya dapat menampilkan resolusi gambar 800*600 saja dan tidak dapat mengenali GPU yang ada di laptop saya, dalam hal ini SiS M672

hal tersebut tidak terjadi ketika saya mencoba Linux Mandriva, begitu instalasi selesai semua driver dapat dikenali dengan baik, GPU, Soundcard, Wireless dan Ethernet

berikut ini saya sajikan screenshot tampilan dari linux mandriva 2009 saya



cantik bukan?tidak ada salahnya bagi anda untuk segera beralih, apalagi jika kegiatan anda hanyalah browsing, chatting,mendengarkan musik dan menggunakan aplikasi office sederhana, sebenarnya linux sudah dapat menjalankan aplikasi-aplikasi developer, seperti pada distribusi fedora yang ditujukan pada kaum developer dan pendidik, bahkan embedded system pada robot pun sudah menggunakan linux

untuk yang menginginkan linux mandriva, dapat request CD gratis dengan mengklik link yang ada di blog saya, atau kalau anda memiliki koneksi internet yang cepat dapat mendownloadnya di www.mandriva.com

terima kasih

Tidak ada komentar: